Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Perampokan Agen Bank di Pesisir Barat Terungkap, 4 Pelakunya Ditembak Polisi

Selasa, 21 November 2023 – 11:44 WIB
Kasus Perampokan Agen Bank di Pesisir Barat Terungkap, 4 Pelakunya Ditembak Polisi - JPNN.COM
Arsip Foto-Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik, di Mapolda Lampung, Bandarlampung. Foto: ANTARA/HO-Polda Lampung

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Polda Lampung berhasil menangkap empat pelaku perampokan BRILink di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Keempat pelaku yang beraksi pada Jumat (17/11) tersebut masing-masing berinisial D, A, M, dan R.

"Kami masih terus mendalami kasus tersebut, karena tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik, di Mapolda Lampung, Bandarlampung, Selasa.

Umi pun mengungkapkan dalam upaya penangkapan para kawanan perampok tersebut, petugas terpaksa melumpuhkan mereka dengan tembakan karena pelaku melakukan perlawanan saat hendak ditangkap di Pesawaran.

"Pelaku melakukan perlawanan hingga polisi terlibat baku tembak dengan para komplotan tersebut," kata dia lagi.

Ia mengatakan, dalam aksinya para pelaku melakukan perampokan di dua tempat di Kabupaten Pesisir Barat, yakni BRILink dengan mengambil uang korban Rp 500 ribu, dan di tempat kedua di daerah Bengkunat, dengan perampok menggasak uang sebanyak Rp 5 juta.

Para pelaku ini melakukan aksinya dengan modus operandi berpura-pura belanja mi, namun setelah petugas BRILink mengambil pesanan, kawanan perampok melihat laci dan mengambil uang Rp 5 juta.

"Jadi dalam upaya penangkapan kawanan perampok tersebut, petugas yang dikerahkan di antaranya Tim Opsnal Sat Reskrim ada enam orang, tim dari polsek sepuluh orang, dan personel dari Brimob satu regu," kata dia.(antara/jpnn)

Polda Lampung berhasil menangkap empat pelaku perampokan agen bank di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, yang terjadi pada Jumat (17/11).

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close