Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Positif Corona di DKI Jakarta Paling Tinggi, Total Ada 463 Orang

Rabu, 25 Maret 2020 – 17:38 WIB
Kasus Positif Corona di DKI Jakarta Paling Tinggi, Total Ada 463 Orang - JPNN.COM
Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Achmad Yurianto. Foto: Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pihaknya menemukan 105 kasus baru pasien positif virus corona, mengacu dari data per Rabu (25/3) pukul 12.00 WIB. Temuan kasus baru corona itu setelah dilakukan pemeriksaan melalui sistem PCR.

"Ada penambahan kasus positif. Kasus ini adalah kasus yang kami dapatkan dari pemeriksaan PCR bukan rapid test. Jadi kami temukan sebanyak 105 kasus (baru)," kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu ini.

Dari 105 kasus baru, terbanyak ditemukan di DKI Jakarta. Sebanyak 39 kasus baru ditemukan di provinsi dengan ikon Monumen Nasional itu.

Setelah Jakarta, kasus terbanyak ditemukan di Jawa Tengah (19 orang), Jawa Barat (13 orang), Yogyakarta (11 orang), Sulawesi Selatan (9 orang), Bali (3 orang), Banten (2 orang), Kalimantan Selatan (1 orang), Nusa Tenggara Barat (1 orang), dan pemeriksan pejabat pemerintah pusat (7 orang).

Secara kumulatif, kasus corona di Indonesia sudah mencapai angka 790 pasien positif. Hal itu didapatkan setelah kasus baru Rabu ini diakumulasikan dengan data per Selasa (24/3) kemarin sebanyak 685.

"Sudah kami konfirmasi ke daerah bahwa riilnya 685. Ditambah sekarang 105, sehingga jadi 790 kasus," ungkap dia.

Dari 790 itu, kasus positif virus corona di wilayah DKI Jakarta merupakan angka tertinggi. Total diemukan sebanyak 463 orang yang positif.

Selanjutnya, Jawa Barat berada di posisi dua dengan rincian 73 kasus positif dan disusul Banten dengan rincian 67 kasus positif.

Dari 790 itu, kasus positif virus corona di wilayah DKI Jakarta merupakan angka tertinggi. Total diemukan sebanyak 463 orang yang positif, Jawa Barat 73 kasus positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close