Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Tahanan Tewas di Sel, Hasil Autopsi Belum Keluar, 4 Polisi Penganiaya sudah Ditahan

Sabtu, 18 Desember 2021 – 23:21 WIB
Kasus Tahanan Tewas di Sel, Hasil Autopsi Belum Keluar, 4 Polisi Penganiaya sudah Ditahan - JPNN.COM
Kapolres Sumba Barat dan pihak keluarga korban sedang berdoa sebelum autopsi dilakukan oleh tim forensik. Foto: Meylinda Putri Yani/JPNN

jpnn.com, SUMBA BARAT - Polres Sumba Barat telah melaksanakan autopsi terhadap jenazah Arkin Ana Bira, tahanan yang tewas di dalam sel Polsek Katikutana, Selasa (14/12).

Autopsi dilakukan pada pukul 15.30 WITA di Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Waibakul oleh tim forensik dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda NTT dipimpin Ahli Forensik AKBP Edi Saputra Hasibuan bersama dua anggota tim dari RSB Titus Uly Kupang.

Pihak keluarga Arkin Ana Bira juga turut hadir menyaksikan autopsi tersebut. Mereka juga diminta untuk berdoa bersama-sama sebelum jenazah korban diautopsi.

Autopsi ini dijaga ketat puluhan anggota Polres Sumba Barat dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Sumba Tengah bersenjata lengkap.

Kapolres Sumba Barat, AKBP F.X Irwan Arianto menjelaskan autopsi ini dilakukan agar bisa mengetahui secara pasti penyebab dari kematian korban.

Sehingga kasus meninggalnya tersangka Arkin Ana Bira dalam tahanan Polsek Katikutana menjadi jelas.

Irwan juga menyampaikan meskipun sudah ada hasil pemeriksaan dari dokter RSUD Waikabubak, tetapi untuk keakuratan penyebab kematian korban maka dikakukannya autopsi ini.

Sebelumnya, dokter RSUD Waikabubak menyatakan bahwa pihaknya tidak menemukan adanya bekas luka tembak atau tusukan pada tubuh korban. Korban juga tidak ada mengalami patah tulang leher, patah tulang tangan dan kaki.

Polres Sumba Barat telah melaksanakan autopsi pada jenazah Arkin Ana Bira, tersangka yang meninggal di dalam sel Polsek Katikutana, Selasa (14/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close