Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kata Siapa, Hubungan PKS dan Gerindra Sudah Retak?

Selasa, 30 Juli 2019 – 12:27 WIB
Kata Siapa, Hubungan PKS dan Gerindra Sudah Retak? - JPNN.COM
PKS. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menepis hubungan partainya dengan Partai Gerindra merengang pascapertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Wakil ketua MPR itu menegaskan bahwa hubungan PKS dan Partai Gerindra baik-baik saja. 

Menurut Hidayat, komunikasi antara Prabowo dan pimpinan PKS, serta jajaran kedua partai lancar dan tidak ada yang meregang. 

"Yang jelas kami tidak merasa ada keretakan antara PKS dan Gerindra. Kami tetap bersama-sama, dan kami saling menghormati terhadap manuver dan atau pilihan politik masing-masing," katanya di gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/7). 

BACA JUGA : Mardani PKS Kecewa Simbol Politik Muncul dari Pertemuan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati

Dia menjelaskan, wajar kalau saja masing-masing partai menjalankan kegiatan. Menurut Hidayat, ada kegiatan yang dilakukan sendiri, tetapi kadang juga harus bersama-sama tergantung dengan agendanya.

"Kami tidak merasa ada hal yang spesifik ya apalagi kemudian karena bertemu dengan Bu Mega sehingga kemudian artinya Gerindra) retak dengan PKS," ujarnya. 

Menurut Hidayat, semua tahu bahwa setelah bertemu dengan Mega, Prabowo juga ketemu dengan Rachmawati Soekarnoputri. Sebelumnya, kata dia, PKS juga sudah melakukan pertemuan dengan Rachmawati.

Hubungan Gerindra dan PKS jangan sampai dipecah belah sejumlah pihak setelah pilpres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close