Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Katering Bermasalah, 89 Jamaah Diare

Selasa, 18 November 2008 – 11:15 WIB
Katering Bermasalah, 89 Jamaah Diare - JPNN.COM
JAKARTA - Problem-problem kecil mulai bermunculan seputar pengadaan fasilitas katering bagi jamaah haji di tanah suci. Sebagaimana dilansir Media Center Haji (MCH), 89 jamaah haji Indonesia dari kloter 20 dan 32 asal Jakarta dikabarkan mengalami diare secara bersamaan.

Berdasar laporan resmi tim kesehatan di kloter dan sektor pada daerah kerja (daker) Madinah, insiden itu diduga akibat makanan yang disajikan penyedia jasa katering Al Ikhwan di Madinah.

''Itu masih sebatas dugaan. Sebab, penyebab diare itu banyak. Bisa karena kebersihan, kelelahan, dan faktor higienitas jamaah. Untuk itu, kami masih menyelidiki,'' kata Wakadaker Bidang Kesehatan Bermawy Sjahdjam.

Setelah memberikan keterangan awal, tim kesehatan yang dipimpin Bermawy langsung berkoordinasi dengan tim sanitary surveillances (pengawas sanitasi) untuk meninjau langsung katering Al Ikhwan. Mereka berusaha memastikan agar proses memasak dan packing katering jamaah sesuai prosedur serta standar penyajian.

JAKARTA - Problem-problem kecil mulai bermunculan seputar pengadaan fasilitas katering bagi jamaah haji di tanah suci. Sebagaimana dilansir Media

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA