Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawasan Pecinan Dijaga Ketat

Kamis, 20 September 2012 – 04:24 WIB
Kawasan Pecinan Dijaga Ketat - JPNN.COM
JAKARTA - Menghadapi putaran kedua kali ini, aparat keamanan memang melakukan antisipasi serius terkait potensi munculnya aksi kerusuhan dan gesekan antarpendukung pasangan calon. Kepolisian Polda Metro Jaya, misalnyanya, telah siap menambah jumlah personil keamanan dari 11.755 personel pada putaran pertama, menjadi total 16.605 pasukan.

Sejumlah kantong wilayah dan pusat perbelanjaan menjadi prioritas pengamanan.  Dari hasil pantauan, salah satu kawasan yang mendapat perhatian ekstra pengamanan adalah Pecinan. Bahkan, sejak kemarin, kawasan niaga yang didominasi warga keturunan tersebut telah dijaga ketat sejumlah petugas dari kepolisian dari Brimob dan TNI kodam jaya.

      

"Di wilayah Jakarta Barat kami sebar 3 ribu pasukan gabungan dari TNI dan Polri," kata Kapolsek Polres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Suntana, di Jakarta, Kamis (19/9).

Di sisi lain, dia menambahkan, meski menjadikan pusat perbelanjaan dan daerah rawan konflik sebagai prioritas pengamanan, namun lokasi-lokasi tempat pemungutan suara tentu saja tetap akan dilakukan penjagaan. "Meski pengamanan akan lebih situasional, namun kami akan tetap patrol," katanya.

      

JAKARTA - Menghadapi putaran kedua kali ini, aparat keamanan memang melakukan antisipasi serius terkait potensi munculnya aksi kerusuhan dan gesekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA