Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaya Akan Nutrisi, Ini 7 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Senin, 11 November 2019 – 15:18 WIB
Kaya Akan Nutrisi, Ini 7 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan - JPNN.COM
Manfaat buah delima untuk merawat kesehatan wajah. Foto: pinterest

jpnn.com, JAKARTA - Buah delima tua yang berwarna merah kaya akan nutrisi yang bisa bermanfaat untuk memperbaiki, menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kesehatan organ tubuh manusia bagian dalam.

Dari kandungannya di atas, tersimpan sejumlah manfaat jus delima bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir laman Stylecraze, Minggu (10/11).

1. Melancarkan Arteri yang Tersumbat

Jus delima kaya akan antioksidan dan polifenol. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa organik ini memiliki sifat anti-aterogenik. Aterosklerosis adalah penyakit yang menyebabkan pembuluh darah di arteri menjadi sempit karena penumpukan plak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jus delima meningkatkan nitric oxide synthase dan mencegah nitric oxide dari kerusakan oksidatif, sehingga membantu membalikkan lesi aterosklerosis.

2. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Delima dan komponennya yang kuat telah digunakan dalam ilmu kedokteran untuk mengurangi penyakit arteri koroner, hipertensi, dan penyakit arteri perifer. Hipertensi arteri meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Para ilmuwan telah menyelidiki dan percaya bahwa jus delima mengurangi stres pada sel endotel arteri koroner. Penyakit kardiovaskular juga bisa disebabkan oleh obat-obatan atau bahan kimia. Eksperimen lebih lanjut menunjukkan bahwa ekstrak buah delima menawarkan perlindungan terhadap kardiotoksisitas.

3. Membantu Mengobati Disfungsi Ereksi

Antioksidan dalam jus delima mengurangi stres oksidatif dan peradangan, yang keduanya bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Dalam satu percobaan, jus delima ditemukan mampu untuk memperbaiki disfungsi ereksi ringan hingga sedang. 

Buah delima kaya akan nutrisi yang bisa bermanfaat untuk memperbaiki, menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kesehatan organ tubuh manusia bagian dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close