Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaya Vitamin C, Ini 6 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Kamis, 21 November 2019 – 15:44 WIB
Kaya Vitamin C, Ini 6 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan - JPNN.COM
Jambu biji. Foto: Thevapemall

jpnn.com, JAKARTA - Jambu biji merupakan tanaman yang berasal dari negara di Amerika Tengah, seperti Meksiko, Brazil, Kolombia, dan Venezuela. Buah yang juga disebut guava ini, kini telah banyak dibudidayakan dan bisa dinikmati di banyak negara beriklim tropis dan subtropis, seperti Indonesia.

Jambu biji kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A, serta kalium, dan antioksidan. Selain itu, jambu biji juga mengandung nutrisi lain, seperti serat, zat besi, protein, magnesium, serta folat, meski dalam jumlah yang sedikit.

Berikut ini beberapa manfaat jambu biji untuk kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze, Rabu (20/11).

1. Meningkatkan kekebalan tubuh 

Jambu biji kaya akan vitamin C. Bahkan, buah ini menawarkan lebih banyak vitamin daripada jeruk. Ratusan penelitian memberi tahu kita bagaimana vitamin C bisa membantu menghilangkan patogen penyebab penyakit. Jadi, jika pilek atau batuk terus-menerus mengganggu Anda, cukup konsumsi jambu biji saja.

2. Melindungi jantung

Karena jambu biji kaya akan sumber serat, jambu biji harus dikonsumsi jika Anda ingin merawat jantung Anda. Serat menurunkan kolesterol jahat, yang bisa berkontribusi pada penyakit jantung. Bahkan kadar kalium yang tinggi dalam jambu biji membantu kalium menurunkan tekanan darah. Polisakarida (sejenis karbohidrat) dalam daun jambu biji bertindak sebagai antioksidan dan melawan stres oksidatif. Stres oksidatif, seperti yang kita tahu, bisa menciptakan kekacauan dalam sistem tubuh Anda dan jantung adalah salah satu organ yang cukup rentan terhadapnya. Daun jambu biji, bila digunakan sebagai teh, juga bisa mencegah aterosklerosis.

3. Membantu mengelola diabetes

Jambu biji mengandung Vitamin C, vitamin A, serta kalium, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close