Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebutuhan BBM Dumai dan Sekitarnya Tetap Aman, Pasca Kecelakaan Mobil Tangki

Senin, 26 Februari 2024 – 06:36 WIB
Kebutuhan BBM Dumai dan Sekitarnya Tetap Aman, Pasca Kecelakaan Mobil Tangki - JPNN.COM
Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria menyampaikan bahwa kebutuhan BBM aman. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, (Sumbagut), Susanto August Satria menyampaikan bahwa kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Dumai dan sekitarnya dipastikan aman.

Hal itu disampaikan oleh Susanto pascainsiden kecelakaan mobil tangki BBM yang terjadi hari Minggu (25/2) di Dumai, Riau.

Menurut Susanto, stok BBM dan penyaluran di wilayah tersebut tetap terjaga, karena perusahaan telah mengambil tindakan cepat untuk menjaga stabilitas pasokan.

“Sejauh ini pekerjaan untuk menjamin pasokan BBM di area Dumai dan sekitarnya tetap berjalan. Insiden yang terjadi Minggu siang itu juga relatif tidak mempengaruhi kegiatan operasional lainnya di lapangan,” ujar Susanto seperti dikutip, Senin (26/2).

Susanto menjelaskan untuk mengantisipasi kejadian serupa, saat ini perusahaan tengah melakukan proses investigasi dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Adapun insiden kecelakaan mobil tangki tersebut terjadi pada Minggu siang, di Jalan Gatot Subroto, Kilometer 11, Kota Dumai. Berdasarkan keterangan warga, mobil tangki tersebut terguling saat berusaha menghindari truk pengangkut CPO yang berlawanan arah.

“Kami pastikan bahwa kedua awak mobil tangki tersebut selamat. Saat ini keduanya telah mendapatkan perawatan yang sesuai dengan standar di Rumah Sakit terdekat,” jelas Susanto.

Dia juga menegaskan bahwa perusahaan telah mengkoordinasikan proses evakuasi mobil tangki dengan menggunakan alat berat, yang dibantu pihak kepolisian. Saat ini mobilitas masyarakat di lokasi kejadian sudah kembali normal.

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria menyampaikan bahwa kebutuhan BBM aman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close