Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebutuhan Sembako Naik 20 Persen

Kamis, 27 Agustus 2009 – 12:19 WIB
Kebutuhan Sembako Naik 20 Persen - JPNN.COM
BANTEN- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan permintaan kebutuhan pokok atau sembako mengalami peningkatan hingga 20 persen selama bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran jika dibandingkan dengan hari biasa.

“Jumlah permintaan atas kebutuhan pokok di bulan Ramadan seperti ini memang mengalami peningkatan. Hal ini juga telah menyebabkan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan, karena kenaikan harganya masih dalam batas toleransi dan kerap kali terjadi di setiap tahun,” ungkap Mendag di sela kegiatan peninjauan di Pasar Babakan, Tangerang, Kamis (27/8).

Beberapa jenis bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di pasar tradisional tersebur, antara lain, bawang putih, daging sapi, daging ayam, cabai, gula, dan telur. Mendag menyebutkan, kenaikan harga untuk cabai merah, daging, telur dan daging ayam saat ini bisa dikatakan mencapai 5-10 persen.

Pengakuan dari beberapa pedagang, kenaikan harga tersebut sudah terjadi sebelum masuknya bulan puasa. Kenaikan harga yang tertinggi ditemukan gula yang naik dari Rp8.500 per kilogram menjadi Rp10.500 per kilogram.

BANTEN- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan permintaan kebutuhan pokok atau sembako mengalami peningkatan hingga 20 persen selama bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close