Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecam Kekerasan terhadap Warga Palestina, MUI Sebut Israel Negara Penjahat

Sabtu, 16 April 2022 – 23:46 WIB
Kecam Kekerasan terhadap Warga Palestina, MUI Sebut Israel Negara Penjahat - JPNN.COM
MUI mengecam aksi kekerasan Israel di Masjidilaqsa. Ilustrasi Foto: Humas Polresta Tangerang

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional  Sudarnoto Abdul Hakim menyebut Israel sebagai negara penjahat.

Hal itu disampaikannya untuk menanggapi aksi kekerasan aparat Israel terhadap warga Palestina di Kompleks Masjid al-Aqsa.

"Tindakan kekerasan dan penyerangan yang dilakukan oleh aparat Yahudi Zionis terhadap jemaah muslimin dan muslimat yang melaksanakan ibadah di Masjidil Aqsa benar-benar memalukan," kata Sudarnoto, Sabtu (16/4).

Aksi kekerasan itu dinilai sebagai tindakan yang meyakinkan bahwa Israel dipimpin oleh para penjahat kemanusiaan.

"Hanya penjahatlah yang melakukan tindakan-tindakan seperti itu karena mereka memang tidak memiliki akal sehat dan nurani," ujar Sudarnoto.

Dia menyoroti penghinaan dan penistaan agama di Masjid al-Aqsa yang dilakukan Israel pada Ramadan tahun lalu dengan merusak suasana keagamaan dan kekerasan kepada umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah.

Sudarnoto menegaskan tindakan kejahatan tersebut tidak bisa diterima oleh akal dan sehat serta bertentangan dengan ajaran agama apa pun dan hukum internasional.

Dia menilai umat Islam Indonesia seharusnya mengutuk tindakan aparat Israel. Sudarnoto juga berharap umat Islam di Indonesia ikut serta melakukan langkah-langkah positif membela warga, rakyat dan bangsa Palestina dari ketertindasan dan kebrutalan Israel.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim menyebut Israel sebagai negara penjahat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close