Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecanduan Anal Seks, Picu Kanker Anus

Selasa, 05 Februari 2013 – 07:26 WIB
Kecanduan Anal Seks, Picu Kanker Anus - JPNN.COM
JAKARTA--Kalangan medis mulai mencium ada peningkatan perilaku seks dalam bentuk anal seks. Baik itu dilakukan oleh pasangan suami istri atau yang lainnya. Perilaku seks yang "aneh" itu, ternyata memicu kanker anus pada sang istri.

Peringatan untuk menghindari kebiasaan anal seks ini dipaparkan oleh Wakil Ketua Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) Ari F. Syam. "Kami tidak ingin perilaku seks seperti itu (anal seks, red) menjadi hal yang umum di tengah masyarakat kita," kata dia Senin (4/2).

Ari lantas menceritakan pengalamannya dengan seorang pasien perempuan berumur 35 tahun. Dia mengatakan jika perempuan itu dirawat karena terjadi pendarahan melaliu saluran cerna yang bertambah berat sejak satu pekan terakhir. "Perempuan ini menyampaikan bahwa sejak tiga bulan terakhir sering mengalami BAB darah menetes," katanya.

Dalam pemeriksaan lebih lanjut, yakni melalui peneropongan saluran cerna bawah (kolonoskopi) dan ternyata ditemukan tumor pada perbatasan anus dan rektumnya. Tumor tersebut berbenjol-benjol dan mudah berdarah. Pada wawancara berikutnya, ternyata terungkap jika pasien ini sering melakukan anal seks dengan suaminya atas permintaan suaminya dan berlangsung sejak sepuluh tahun terakhir.

JAKARTA--Kalangan medis mulai mencium ada peningkatan perilaku seks dalam bentuk anal seks. Baik itu dilakukan oleh pasangan suami istri atau yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close