Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecewa Sendirian Wakili Afrika

Sabtu, 26 Juni 2010 – 10:42 WIB
Kecewa Sendirian Wakili Afrika - JPNN.COM
WAKIL - Pemain Ghana, John Pantsil, saat di lapangan. Foto: Ezra Shaw/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Ghana menjadi tumpuan harapan Afrika di Piala Dunia 2010. Sebab, Black Stars-julukan timnas Ghana merupakan satu-satunya wakil dari benua hitam yang berlaga di fase knock out. Fakta ini tak membuat penggawa Ghana bangga. Sebaliknya, mereka sedih lantaran tak ada yang "menemani" kiprah mereka di babak 16 besar.

"Tentu, kami sangat sedih melihat tim-tim Afrika lainnya tereliminasi. Sekarang, hanya kami yang mewakili Afrika," cetus John Pantsil, bek Ghana seperti dikutip AFP.

Meski lolos, performa Ghana masih memprihatinkan. Sebab, dua gol yang dilesakkan selama babak penyisihan grup, semuanya tercipta lewat titik penalti. Karena itu, Pantsil meminta rekan-rekannya, terutama yang mendapat peran sebagai bomber untuk mengasah ketajamannya.

"Kami akan membenahi kesalahan-kesalahan yang kami lakukan dan bicara kepada para striker agar mereka lebih efetif. Kami percaya diri dan kami akan mencetak lebih banyak gol," timpal bek yang bermain untuk Fulham itu.

JOHANNESBURG - Ghana menjadi tumpuan harapan Afrika di Piala Dunia 2010. Sebab, Black Stars-julukan timnas Ghana merupakan satu-satunya wakil dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA