Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecewa, Suami Melaporkan Istri yang Seorang Pria Kepada Polisi

Selasa, 09 Juni 2020 – 20:45 WIB
Kecewa, Suami Melaporkan Istri yang Seorang Pria Kepada Polisi - JPNN.COM
Mita alias SU (25). Foto: antara

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Seorang waria berinisial SU (25) alias Mita yang menikah dengan pria asal Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, ditetapkan sebagai tersangka penipuan.

"SU untuk sementara dikenai Pasal 378 KUHP karena memalsukan data diri pada kartu tanda penduduknya," kata Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq di Lembar, Selasa.

Dalam pemeriksaan kartu tanda penduduk (KTP), SU menggunakan foto aslinya dengan wujud perempuan. Namun, data yang tercantum, SU mengggunakan milik orang lain.

"Jadi, berdasarkan penelusuran kami ke lingkungan asalnya, Pejarakan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, yang bersangkutan ini adalah laki-laki, bukan seperti yang ada pada KTP-nya," kata Dhafid menjelaskan.

Proses hukum SU masuk ke bagian penyidik Satreskrim Polres Lombok Barat berdasarkan laporan pria berinisial MU (31) asal Kediri, Kabupaten Lombok Barat, yang sempat menikahinya di hadapan penghulu pada tanggal 2 Juni 2020.

"Laporannya tindak pidana penipuan, yang bersangkutan (pelapor) telah menikahi seorang yang diduga perempuan tetapi nyatanya laki-laki," ucapnya.

Dengan dasar laporan tersebut, kini SU menjalani penahanan di Mapolres Lombok Barat.

Untuk proses hukumnya, kata Dhafid, masih berlanjut di tingkat penyidikan.

Seorang waria berinisial SU (25) alias Mita meminta cerai kepada suami yang kemudian kecewa dan melaporkan istrinya kepada polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close