Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kedubes Korea di Indonesia Bawa Bantuan untuk Akademi Hangeul Baubau di Sultra

Jumat, 30 Juni 2023 – 22:39 WIB
Kedubes Korea di Indonesia Bawa Bantuan untuk Akademi Hangeul Baubau di Sultra - JPNN.COM
Duta Besar Korea untuk Indonesia Lee Sang-deok datang langsung mengunjungi Akademi Hangeul di Kota Baubau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Foto: dok Korea Embassy

jpnn.com, BAUBAU - Kedubes Republik Korea membawa sejumlah bantuan untuk Akademi Hangeul Baubau di Suku Ciacia, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan itu menjadi bagian dalam rangkaian memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan-Indonesia.

Duta Besar Korea untuk Indonesia Lee Sang-deok datang langsung mengunjungi Kota Baubau, Pulau Buton untuk menyumbangkan papan nama ke akademi yang mengajarkan huruf Korea 'hangeul', kepada Suku Ciacia tersebut.

Suku Ciacia berperan dalam menghubungkan kedua negara melalui 'hangeul'. Oleh karena itu, untuk merayakan tahun yang penuh makna, Team Korea memberikan paket bantuan secara menyeluruh.

Dalam kegiatan tersebut, Kedubes Korea Selatan memberikan papan nama ke Akademi Hangeul Baubau.

Selain itu, KOTRA dan perusahaan Korea seperti KB Bukopin dan Arasoft mendonasikan program digital, e-books, perlengkapan IT seperti laptop dan tablet PC kepada Akademi Hangeul Baubau untuk membantu Suku Ciacia mempelajari dan menggunakan 'hangeul' dengan mudah.

Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan kapasitas IT di daerah tersebut, Team Korea juga berpartisipasi memberikan seminar peningkatan kapasitas IT bagi para pegawai pemerintah di Kota Baubau.

Dubes Lee Sang-deok mengatakan kegiatan pemberian bantuan dalam rangka hubungan diplomatik ini sangat berkesan.

Duta Besar Korea untuk Indonesia Lee Sang-deok datang langsung mengunjungi Kota Baubau, Pulau Buton, Sulawesi dan membawa bantuan bersama jajarannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close