Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keindahan Supermoon dari Sejumlah Kawasan di Dunia

Jumat, 08 Mei 2020 – 18:18 WIB
Keindahan Supermoon dari Sejumlah Kawasan di Dunia - JPNN.COM
Supermoon di atas sebuah masjid di Amman, Jordan memasuki hari ke-15 bulan suci Ramadan.

Sulit rasanya melewatkan kesempatan untuk melihat keindahan 'supermoon' yang spektakuler, saat dengan jelas menerangi langit Australia, Kamis malam kemarin (7/05).

External Link: Tweet Melbourne supermoon

 

Di seluruh dunia, orang-orang memalingkan mata mereka ke langit malam untuk menikmati keindahan dan kekuatan tampilan bulan yang luar biasa.

Keindahan Supermoon dari Sejumlah Kawasan di Dunia Photo: Supermoon yang juga disebut 'flower moon' di atas Masjid Camlica di Istanbul, ibukota Turki. (Reuters, Umit Bektas)

 

Kemarin malam, bulan dijuluki sebagai "flower moon", atau bulan bunga, untuk mewakili musim semi di belahan bumi utara saat bunga mulai bermekaran setelah musim dingin.

Keindahan Supermoon dari Sejumlah Kawasan di Dunia Photo: Supermoon, fenomena ketika bulan sangat dekat ke bumi, terlihat di antara Tower Bridge di London. (AP Photo, Alberto Pezzali)

 

Keindahan Supermoon dari Sejumlah Kawasan di Dunia Photo: Supermoon di bulan Mei akan menjadi yang terakhir di tahun 2020, terlihat di atas Kuil Great Gratitude di Nanjing, China. (Su Yang)

 

Disebut fenomena 'supermoon' karena orbitnya membuat bulan lebih dekat ke Bumi daripada biasanya. Bulan yang terlihat pada Kamis malam akan menjadi yang terakhir kalinya untuk fenomena ini di tahun 2020.

Sulit rasanya melewatkan kesempatan untuk melihat keindahan 'supermoon' yang spektakuler, saat dengan jelas menerangi langit Australia, Kamis malam kemarin (7/05)

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close