Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejagung Undang KPK dan Bareskrim Ikuti Gelar Perkara Kasus Jaksa Pinangki

Senin, 07 September 2020 – 18:42 WIB
Kejagung Undang KPK dan Bareskrim Ikuti Gelar Perkara Kasus Jaksa Pinangki - JPNN.COM
Jaksa Pinangki Sirna Malasari dan kuasa hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking. Foto: Instagram/ngopibareng

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) berencana melakukan gelar perkara kasus dugaan suap yang diterima Jaksa Pinangki Sirna Malasari dari Djoko Tjandra.

Rencananya, gelar perkara digelar besok (8/9) di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jakarta.

Direktur Penyidikan Jampidus Kejagung Febrie Adriansyah mengatakan, dalam gelar perkara ini, pihaknya melibatkan tim dari Bareskrim Polri, hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Selain Komisi Kejaksaan, Bareskrim juga kami undang. Lalu Deputi dari Kemenko Polhukam dan sekaligus dengan rekan-rekan dari KPK juga undang," ujar Febrie kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/9).

Febrie menerangkqn, tujuan diundangnya sejumlah pihak dalam gelar perkara kali ini adalah untuk menjabarkan konstruksi perbuatan hingga keterlibatan jaksa Pinangki dari pasal sangkaan. Selain itu, sejumlah barang bukti juga akan dihadirkan di gelar perkara.

"Ini terbuka semua bagaimana tentang konstuksi perbuatan, sangkaan pasal hingga keterlibatan. Besok jadwalnya memang sudah ditentukan saat berkas hasil penyidikan masuk ke penuntutan dan persiapan akan P21 dari Direktur Penuntutan," beber Febrie.

Dia juga menyebut bahwa gelar perkara merupakan upaya dari penyidik untuk melengkapi berkas perkara hingga nanti siap disidangkan.

"Berkas belum (lengkap) jadi masih dilengkapi tetapi sekaligus dijadwalkan memang ketika berkas ini akan masuk ke proses P21 akan mengundang dari teman-teman dari Bareskrim khususnya ya karena ada sangkaan pasal Tipikor di Djoko Tjandra. Sekaligus diundang teman teman KPk ya,“ tambah Febrie.

Kejagung melakukan gelar perkara kasus suap Jaksa Pinangki Sirna Malasari pada Selasa (8/9). Dalam kegiatan ini, Kejagung melibatkan tim dari Bareskrim hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close