Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejaksaan Agung Periksa Kepala Divisi Keuangan dan Eks Komut Jiwasraya

Senin, 19 Oktober 2020 – 22:11 WIB
Kejaksaan Agung Periksa Kepala Divisi Keuangan dan Eks Komut Jiwasraya - JPNN.COM
Ilustrasi Jiwasraya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Penyidik Kejaksaan Agung RI melakukan pemeriksaan terhadap sebelas orang saksi yang terkait dengan perkara tindak pidana korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (persero), Senin (19/10).

Di antara para saksi itu ada mantan Komisaris Utama (Komut) Jiwasraya Djonny Wiguna.

"Pemeriksaan saksi ini untuk perkara dengan tersangka Pieter Rasiman," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiono dalam keterangan tertulisnya.

Selain Djonny, penyidik juga memanggil 5 saksi lainnya terkait tersangka Piter Rasiman. Mereka ialah Kepala Divisi Keuangan Jiwasraya Agustin Widhiatuti, Kepala Divisi Investasi Jiwasraya Faizal Satria Gumay, Kepala Bagian Pengembangan Dana Jiwasraya Mohammad Rommy, mantan Kepala Bagian Pengembangan Dana Jiwasraya Lusiana, dan dari PT Mirae Asset Sekuritas Rosita.

Penyidik juga memeriksa terdakwa Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat dan Komisaris PT Hanson Internasional Benny Tjokrosaputro. Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka korporasi PT GAP Capital.

"Keterangan 11 saksi dianggap perlu untuk mengungkap sejauh mana peran mereka dalam menjalankan perusahaannya dan kaitannya dengan jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) yang terjadi di Bursa Efek Indonesia," tutur Hari.

Lebih lanjut Hari mengungkapkan, pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19.

"Antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan penyidik yang sudah menggunakan APD lengkap. Bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan," pungkas dia. (dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Tim Penyidik Kejaksaan Agung RI melakukan pemeriksaan terhadap sebelas orang saksi kasus korupsi Jiwasraya

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close