Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejaksaan Tunggu Laporan Kejati Jateng

Kamis, 12 Januari 2012 – 16:56 WIB
Kejaksaan Tunggu Laporan Kejati Jateng - JPNN.COM
JAKARTA - Kejaksaan Agung belum bisa menentukan sikap apakah akan menghentikan atau melimpahkan ke pengadilan kasus pencurian pisang di Cilacap, Jawa Tengah, menyusul adanya dugaan terganggunya kondisi kejiwaan kedua tersangka.

 

Wakil Jaksa Agung Darmono mengatakan bahwa nasib perkara selanjutnya, sangat tergantung laporan dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng). "Kalau ada informasi keterbelakangan mental, tentu harus dibuktikan. Jadi kita tidak boleh menilai berdasarkan opini," kata Darmono, Kamis (12/1).

Diakuinya, jika benar mentalnya terbelakang, maka sesuai KUHAP, kedua tersangka tak bisa dimintai pertanggungjawaban secara pidana. "Kami masih menunggu laporan lengkapnya. Laporan lengkap itulah yang akan dijadikan landasan untuk menentukan langkah hukum selanjutnya," jelas Darmono.

 

Sehat tidaknya jiwa Kt dan T yang merupakan tersangka kasus pencurian pisang, sedang menjadi perdebatan diantara kepolisian dan kejaksaan di Cilacap. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan RSUD Cilacap disimpulkan KKt dan T mengalami lemah mental atau retardasi mental.

JAKARTA - Kejaksaan Agung belum bisa menentukan sikap apakah akan menghentikan atau melimpahkan ke pengadilan kasus pencurian pisang di Cilacap,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close