Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejari Siap Eksekusi As'ad

Tegaskan Tidak akan Kroscek ke MA

Senin, 26 Oktober 2009 – 11:56 WIB
Kejari Siap Eksekusi As'ad - JPNN.COM
 SENGETI- Dugaan bahwa surat putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA) atas nama As’ad Syam palsu, sepertinya tidak akan memengaruhi pelaksanaan eksekusi terhadap mantan bupati Muarojambi itu. Kejari Sengeti menegaskan tetap akan melaksanakan eksekusi terhadap terpidana kasus korupsi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Unit 22 Sungaibahar tersebut.

Kasi Pidsus Kejari Sengeti, Kamin, Minggu (24/10) kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melakukan kroscek ke MA soal surat putusan kasasi As’ad yang sudah mereka terima. Seperti kemarin, menurut Kamin, tidak ada aturan yang mengatur bahwa Kejari harus mengecek ke MA.

Dia mengatakan, setelah surat diterima dari Pengadilan Negeri (PN) Sengeti, itulah yang akan dijalankan. Saat ini Kejari sudah memproses surat tersebut, mulai dari menggandakan, melegalisasi, dan melaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

Saat ini Kejari Sengeti tinggal menunggu jawaban dari Kejati mengenai prosedur eksekusi terhadap terpidana. “Kita sudah selesaikan semua, tinggal menunggu petunjuk dari Kejati. Jika petunjuk turun, kita langsung melakukan eksekusi,” tegasnya.

 SENGETI- Dugaan bahwa surat putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA) atas nama As’ad Syam palsu, sepertinya tidak akan memengaruhi pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA