Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pagar Nusa Mesir Resmikan Warga Baru Angkatan 3, Gus Nabil Haroen Tekankan Pentingnya Diaspora

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 22:09 WIB
Pagar Nusa Mesir Resmikan Warga Baru Angkatan 3, Gus Nabil Haroen Tekankan Pentingnya Diaspora - JPNN.COM
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Gus Nabil Haroen. Foto: Dok. Pagar Nusa

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Mesir secara resmi mengesahkan warga baru angkatan ketiga dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula KAHHA PCINU Mesir, Kairo, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Acara yang dimulai pukul 08.30 ini dihadiri secara virtual oleh dua tokoh penting, KH Ainurrofiq Al Amin dari Jombang dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Gus Nabil Haroen.

KH Ainurrofiq Al Amin hadir secara virtual untuk memberikan ijazah wirid dan pembinaan ruhani bagi para anggota baru.

Menurut dia, pembinaan ini ditujukan untuk memperkuat landasan spiritual para anggota, yang tak hanya harus kuat secara fisik, tetapi juga memegang teguh nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah sesi pembinaan ruhani, Gus Nabil Haroen turut hadir secara virtual untuk membaiat langsung warga baru PCI Pagar Nusa Mesir.

Dalam proses pembaiatan yang khidmat, Gus Nabil mengajak para anggota baru untuk meresapi nilai-nilai luhur Pagar Nusa yang telah diwariskan oleh Nahdlatul Ulama.

“Kalian adalah generasi penerus yang berani menapaki jejak para pejuang pendahulu, yang tidak hanya menguasai jurus-jurus pencak silat, tetapi juga menyerap kekuatan spiritual yang telah diwariskan oleh para wali dan ulama,” tegas Gus Nabil.

Gus Nabil juga memberikan pesan khusus tentang pentingnya peran diaspora Indonesia di luar negeri, khususnya bagi anggota Pagar Nusa Mesir.

PCI Mesir secara resmi mengesahkan warga baru angkatan ketiga dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula KAHHA PCINU Mesir, Kairo, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA