Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekacauan DPT Tanggungjawab Depdagri

Jumat, 03 April 2009 – 15:48 WIB
Kekacauan DPT Tanggungjawab Depdagri - JPNN.COM
JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo, menuding pihak Departemen Dalam Negeri (Depdagri) sebagai institusi yang paling bertanggungjawab terhadap kekacauan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2009 ini.

"Pelaksanaan pemilu legislatif tinggal enam hari lagi. Fakta di lapangan, ternyata masih banyak DPT ganda dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dicantumkan adalah NIK yang sama. Ini semua harus menjadi tanggungjawab Depdagri," tegas Tjahjo di Jakarta, Jumat (3/4).

Saat ini, lanjut Tjahjo, Depdagri lebih cenderung memperlihatkan sikap melepaskan diri dari tanggungjawab. Sementara DPT sebagai produk kerja dari Depdagri berpotensi besar menjadi penyebab terganggunya penyelenggaraan pemilu, yang pada akhirnya bermuara pada konflik di tengah-tengah masyarakat.

Tjahjo mengingatkan, bahwa mestinya Depdagri bersikap tegas dan tidak lepas tanggungjawab dengan cara ikut-ikutan mempolitisir soal DPT tersebut, seolah-olah itu tidak lagi menjadi tanggungjawab mereka. "Ini kan masalah sensitif, karena pemilu terkait langsung dengan wibawa bangsa Indonesia di mata internasional," katanya.

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo, menuding pihak Departemen Dalam Negeri (Depdagri) sebagai institusi yang paling bertanggungjawab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close