Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kekurangan PNS Terganjal Moratorium

Jumat, 21 Oktober 2011 – 10:43 WIB
Kekurangan PNS Terganjal Moratorium - JPNN.COM
CILACAP–Kekurang an Pegawai Negeri Sipil untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Cilacap,  ternyata mencapai ribuan orang. Sayangnya kekurangan tersebut tidak bisa ditutup secepatnya karena Pemkab Cilacap terganjal moratorium dan tidak mengadakan PNS di tahun ini.

“Tidak ada pengadaan PNS dari formasi umum di tahun ini. Semuanya tergantung pemerintah pusat. Perkembangan yang ada sekarang adalah sebatas melakukan validasi ulang terhadap semua honorer kategori satu,” tandas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Cilacap,  Adjar Mugiono.

Menurut Adjar, Validasi  honorer  akan dilakukan dalam waktu dekat. Secara selektif, dimungkinkan akan ada pengangkatan  honorer kategori I. Namun sampai sekarang belum ada kabarnya. Pengangkatan honorer kategori I ini diyakini belum mampu menutup kekurangan tenaga kesehatan dan pendidikan semuanya.

Dia menjelaskan, jumlah PNS di Cilacap mencapai 15.221 orang. Kondisi sekarang jumlah guru PNS 9.497 orang. Kekurangan guru banyak terjadi di tingkat Sekolah Dasar sedangkan di sekolah-sekolah lain cukup. Sekolah Dasar Negeri mencapai 986 sekolah dasar. Dengan indek masing-masing sekolah 8 orang guru,  maka kebutuhan guru SD mencapai untuk sekolah negeri mencapai 7.888 orang.

CILACAP–Kekurang an Pegawai Negeri Sipil untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Cilacap,  ternyata mencapai ribuan orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA