Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Survei Nasional LPI

Kelompok Intelektual Nilai Kinerja Kepala BIN Budi Gunawan Paling Top

Selasa, 21 Desember 2021 – 05:58 WIB
Kelompok Intelektual Nilai Kinerja Kepala BIN Budi Gunawan Paling Top - JPNN.COM
Direktur LPI Boni Hargens pada acara bertajuk "Catatan LPI Akhir Tahun 2021: Evaluasi Pelaksanaan Demokrasi dan Potensi Ancaman Sosial-Politik Tahun 2022" di Jakarta, Senin (20/12/2021). Foto: Dok. LPI

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok menengah intelektual menilai Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan dari aspek kinerja dan kepemimpinan sangat baik alias paling top di antara jajaran Kabinet Indonesia Maju dan para pimpinan lembaga negara selama tahun 2021.

Hal itu disampaikan Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens saat merilis hasil survei nasional lembaganya pada Senin (20/12/2021).

Menurut Boni, survei nasional itu digelar pada 25 November sampai 15 Desember 2021 dengan responden sebanyak 400 orang tersebar di seluruh Indonesia.

Populasi responden adalah kalangan kelas menengah intelektual seperti dosen, pakar, peneliti, aktivis LSM/NGO, seniman/budayawan.

Metode pengambilan sampel dalam survei ini menggunakan snowball sampling, di mana subjek yang ditunjuk menjadi sampel memberikan banyak referensi atau sumber mengenai subjek-subjek lain yang mempunyai kesamaan atau kemiripan.

Boni menyebut margin of error dari ukuran sampel tersebut sebesar 5 persen. pada tingkat kepercayaan ± 95 persen.

Dia menjelaskan survei nasional tersebut bertajuk pandangan ‘Kelas Menengah Intelektual’ Terhadap Kepemimpinan dan Kinerja Kabinet Indonesia Maju dan Para Pimpinan Lembaga Negara Tahun 2021.

“Kepala BIN Budi Gunawan unggul di tiga indikator kinerja berdasarkan penilaian responden, yaitu responsiveness, leadership dan regulasi (kebijakan),” ujar Boni Hargens.

Kelompok intelektual menilai Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan dari aspek kinerja dan kepemimpinan sangat baik alias paling top di antara jajaran kabinet Indonesia Maju dan para pimpinan Lembaga negara selama tahun 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close