Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelompok Petani Berhasil Panen Jagung Hibrida Seluas 5 Hektare

Jumat, 15 Januari 2021 – 06:35 WIB
Kelompok Petani Berhasil Panen Jagung Hibrida Seluas 5 Hektare - JPNN.COM
Kegiatan panen hasil jagung hibrida seluas 5 hektare milik Koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera. Foto: dok RTBS

jpnn.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi kegiatan panen hasil jagung hibrida seluas 5 hektare milik Koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera (RTBS) pada Kamis (14/1) di Rumbai Barat, Pekanbaru, Riau.

Mewakili Gubernur Riau, Asisten I Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting mengatakan Pemprov Riau memuji dan mendukung inisiatif yang dilakukan oleh Koperasi RTBS.

“Ini sangat baik. Pemerintah provinsi sangat mendukung. Masyarakat di sini dapat lebih produktif,” ujar Jenri.

“Dengan adanya produksi jagung ini, pendapatan ekonomi masyarakat kota Pekanbaru pasti akan semakin naik dan meningkat,” tutur dia.

Wali Kota Pekanbaru Dr. Firdaus juga mengungkapkan apresiasi yang sama. Menurutnya, aktivitas penanaman jagung Hibrida ini menjadi salah satu opsi penciptaan lapangan pekerjaan dan pembangunan ekonomi di Pekanbaru.

Apalagi di tengah pandemi covid-19, aktivitas produksi jagung ini bisa menjadi solusi pengembangan ekonomi di sektor pertanian.

“Diharapkan ke depan (Koperasi RBTS) perusahaan daerah dengan Koperasi dan Kelompok Tani bisa bersinergi. Karena peluang bisnis jagung untuk industri pakan ternak ini masih besar. Apalagi lahan yang potensial dikelola di Pekanbaru juga masih sangat luas,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi RTBS Insaf Prabancana mengucapkan terima kasih yang besar atas dukungan yang diberikan banyak pihak.

Aktivitas penanaman jagung Hibrida ini menjadi salah satu opsi penciptaan lapangan pekerjaan dan pembangunan ekonomi di Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close