Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelompok Teroris Kuasai Pelabuhan Cirebon, Denjaka TNI AL Menerjunkan Tim Tempur

Sabtu, 19 Desember 2020 – 19:17 WIB
Kelompok Teroris Kuasai Pelabuhan Cirebon, Denjaka TNI AL Menerjunkan Tim Tempur - JPNN.COM
Pasukan Denjaka saat turun dari helikopter di Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/12). Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Kelompok teroris menguasai Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat. Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI AL menerjunkan tim tempur yang menyerang lewat darat, laut, dan udara.

Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan latihan kali ini merupakan demonstrasi seluruh kemampuan yang dimiliki prajurit Denjaka.

"Mulai dari kemampuan bawah air atau penyelaman, bermanuver di atas air, vertical landing menggunakan teknik fast roping (penalian cepat), dan kemampuan aksi khusus tim darat," katanya, di Cirebon, Sabtu (19/12).

Suhartono menuturkan, seluruh skill tersebut dipadukan menjadi satu dalam rangkaian latihan full mission profile. Kegiatan itu bertujuan menunjukkan hasil latihan para prajurit Denjaka selama ini.

Karenanya, kegiatan latihan kali ini membuktikan jajaran Denjaka siap melaksanakan tugas pengamanan dan operasi khusus terutama untuk mengamankan dan menjaga kedaulatan NKRI.

"Dari latihan ini, saya pastikan jajaran Denjaka siap melaksanakan tugas-tugasnya," katanya.

Pada latihan yang digelar di Pelabuhan Cirebon, Denjaka berhasil melumpuhkan sejumlah teroris yang menguasai Objek Vital Nasional dengan berbagai serangan.

Saat melumpuhkan teroris, petugas mengerahkan kekuatan penuh mulai dari tim tempur yang menyerang lewat darat, laut, dan bahkan udara.

Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI AL berlatih menangani aksi teroris yang menguasai Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close