Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Besar HMI Klaim Bisa Berikan 10 Juta Dukungan untuk Anies-Muhaimin

Rabu, 27 Desember 2023 – 15:30 WIB
Keluarga Besar HMI Klaim Bisa Berikan 10 Juta Dukungan untuk Anies-Muhaimin - JPNN.COM
Duet Anies-Muhaimin. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Inisiator deklarasi Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk calon presiden-calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sujana Sulaiman mengatakan pihaknya secara mayoritas mendukung paslon AMIN.

Menurut dia, ada sekitar 10 juta orang yang tergabung dalam Keluarga Besar HMI yang kemungkinan bisa memilih Anies.

“Total keluarga besar HMI ini kira-kira 10 juta orang di seluruh dunia ini, dan mereka rata-rata tokoh di daerahnya jadi mereka bisa mengajak yang lain untuk mendukung (AMIN),” ucap Sujana di Swasana Lippo Kuningan Grand Ballroom, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (27/12).

Dia menjelaskan bahwa Keluarga Besar HMI terdiri dari banyak tokoh hingga guru besar yang diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk memilih Anies-Muhaimin.

“Keluarga besar HMI banyak yang guru besar dan tokohnya lebih dari 3.000 orang di semua bidang, semua profesi. Kami sangat optimistis dukungan dari KB HMI ini akan memberi suara yang sangat penting untuk pasangan Amin,” kata dia.

Adapun, KB HMI mendeklarasikan dukungannya terhadap calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Deklarasi itu dilakukan oleh Keluarga Besar HMI di Swasana Lippo Kuningan Grand Ballroom, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (27/12).

Deklarasi yang dibacakan oleh inisiator Didin S Damanhuri itu dilakukan langsung di depan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Menurut Sujana Sulaiman, ada sekitar 10 juta orang yang tergabung dalam Keluarga Besar HMI yang kemungkinan bisa memilih Anies.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close