Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Harapan Diprogram Kurangi Kemiskinan

Kamis, 09 Desember 2010 – 21:41 WIB
Keluarga Harapan Diprogram Kurangi Kemiskinan - JPNN.COM
JAKARTA - Nasib Program Keluarga Harapan (PKH) yang menjadi salah satu andalan Kementerian Sosial tinggal tiga tahun lagi. Apakah akan terus dilanjutkan atau berakhir di 2013?.

"Sejak dimulai pada 2007 hingga saat ini, program PKH belum dievaluasi hasilnya. Sebab PKH diuji coba selama enam tahun. Itu berarti nanti 2013 kita bisa lihat hasilnya," kata Sekjen Kemensos Toto Utomo Budi Santoso dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VIII DPR RI, Kamis (9/12).

Jika dalam hasil evaluasi, program bantuan untuk keluarga miskin tersebut tidak efektif, kata Toto, Kemensos akan melakukan peninjauan lagi. Sebaliknya bila PKH efektif dalam upaya mengurangi kemiskinan, akan diteruskan. "Untuk saat ini kami belum tahu sejauh mana dampak PKH bagi masyarakat," ujarnya.

Hanya saja beberapa anggota Komisi VIII DPR RI meminta agar PKH tetap menjadi program andalan Kemensos. Hanya saja mereka minta agar pola penyaluran PKH harus diubah agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut tidak perlu menunggu lama.

JAKARTA - Nasib Program Keluarga Harapan (PKH) yang menjadi salah satu andalan Kementerian Sosial tinggal tiga tahun lagi. Apakah akan terus dilanjutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close