Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keluarga Pahlawan Kembalikan Piagam Penghargaan

Kamis, 10 November 2011 – 18:48 WIB
Keluarga Pahlawan Kembalikan Piagam Penghargaan - JPNN.COM
Sejumlah organisasi massa dan mahasiswa serta Veteran TNI menggelar aksi gabungan di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/11). Dalam aksi ini beberapa veteran menyerahkan piagam perghargaan yang mereka terima kembali kepada negara sebagai aksi protes atas diusirnya mereka dari tempat tinggalnya. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA -- Momen peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11), dimanfaatkan sebagian keluarga pahlawan dan veteran untuk berunjuk rasa  di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/11). Mereka menyatakan kekesalannya terhadap Pemerintah RI di bawah pimpinan Presiden SBY - Wapres Boediono yang dianggap menyengsarakan mereka.

Jasa orang tua mereka untuk membawa bangsa ini keluar dari penjajahan asing malah dibalas dengan pengkhianatan. Terutama kasus pengusiran mereka dari rumah dinas karena dianggap tidak mengantongi izin. Padahal, di luar anak-anak, masih ada istri sang pahlawan yang menempati rumah dimaksud.

"Ini sudah benar-benar keterlaluan. Perjuangan orang tua kami sama sekali tidak dihargai. Lantas untuk apa semua piagam penghargaan ini diberikan kalau kami sama sekali tidak dihargai? Lebih baik dikembalikan saja semuanya ke presiden," kata Agung, putera salah seorang pahlawan sembari menghempaskan puluhan piagam penghargaan yang sudah dibingkai rapi itu.

Sontak, bingkai kaca itu pun berhamburan di jalan beraspal itu sehingga mengundang perhatian seluruh hadirin. Hal yang sama juga disampaikan Eko, putera Sugito, sang pahlawan yang baru meninggal tahun lalu. Ia menyebut banyak pergeseran di negara ini.

JAKARTA -- Momen peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11), dimanfaatkan sebagian keluarga pahlawan dan veteran untuk berunjuk rasa  di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA