Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Kawasan Pedesaan, BRI Targetkan 1.000 Desa BRILIAN

Kamis, 11 Maret 2021 – 13:30 WIB
Kembangkan Kawasan Pedesaan, BRI Targetkan 1.000 Desa BRILIAN - JPNN.COM
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mengembangkan kawasan pedesaan lewat Desa BRILIAN. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mengembangkan kawasan pedesaan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian nasional dan menciptakan lapangan kerja baru yang merata di daerah.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan hal ini dilakukan untuk melanjutkan program jangka Panjang Desa BRILian tahun ini.

Desa BRILian merupakan kegiatan inkubasi kawasan pedesaan yang sudah digelar BRI sejak 2020.

“Tahun lalu, ada 125 desa yang mengikuti pelatihan dan program peningkatan kapasitas, dan kami terus mengembangkan untuk meningkatkan postur ekonomi desa menjadi pendorong ekonomi nasional,” kata Supari.

Executive Vice President Social Entrepreneurship & Incubation Division BRI Djoko Purwanto pada kesempatan yang sama menambahkan, tahun ini akan menyelenggarakan program Desa BRILian untuk 1.000 desa di Indonesia.

Kenaikan kapasitas program ini dilakukan melihat tingginya antusias masyarakat desa untuk berkembang dan mengikuti pelatihan yang diadakan BRI.

“Kami akan adakan sampai 1.000 desa dalam tiga tahapan, membahas tentang sociopreneurship. Ini menarik, bagaimana mengembangkan desa menjadi suatu hybrid spectrum. Kemudian aspek usaha-usaha yang nanti bisa menggaet keuntungan, pemberdayaan potensi desa kembali lagi menjadi dampak positif untuk masyarakat,” tutur Supari.

Sebagai rangkaian program Desa BRILian 2021, BRI pada Rabu (9/3) lalu menggelar pelatihan dan webinar bertajuk 'Desa BRILian 2021 Sosiopreneur dan Kemitraan Strategis Desa'.

Desa BRILian merupakan kegiatan inkubasi kawasan pedesaan yang sudah digelar BRI sejak 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close