Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Perkebunan Sisal 5000 Hektar di NTB

Senin, 16 April 2012 – 17:35 WIB
Kembangkan Perkebunan Sisal 5000 Hektar di NTB - JPNN.COM
JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tahun ini siap mengembangkan perkebunan sisal (sisal agave sp) di wilayah unit pemukiman Tongo I dan II Kecamantan Sengkongkang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) seluas 5000 hektar.

Untuk rencana ini, pemerintah menggadeng perusahaan China, PT Dongfang Sisal Group Co Ltd yang telah membentuk perusahaan baru PT Guangken Dongfang Sisal Indonesia.

Dirjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi, Kemenakertrans, Jamaluddien Malik menyebutkan,  kepemilikan saham (shareholding) PT Guangken Dongfang Sisal Indonesia tersebut adanya sebanyak 75 persen PT Sumbawa Agro dan PT Dongfeng Sisal Group Co Ltd sebanyak 25 persen.

“Pemerintah memutuskan untuk mengembangkan tanaman Sisal tersebut disebabkan daerah tersebut sangat cocok untuk pengembangan sisal. Lahan di daerah tersebut sangat luas namun kurang termanfaatkan. Maka itu, kita manfaatkan untuk perkebunan Sisal yang sekaligus meningkatkan perekonomian di pemukiman transmigran,” ungkap Jamal- sapaan akrab Jamaluddien- ketika ditemui JPNN di Gedung Kemenakertrans, Kalibata, Jakarta, Senin (16/4).

JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tahun ini siap mengembangkan perkebunan sisal (sisal agave sp) di wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close