Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kembangkan UMKM, HIMBARA Luncurkan digiKU

Jumat, 17 Juli 2020 – 23:05 WIB
Kembangkan UMKM, HIMBARA Luncurkan digiKU - JPNN.COM
HIMBARA meluncurkan fasilitas Digital Lending, yang tersedia di e-Commerce untuk pelaku UMKM Digital (digiKU). Foto tangkapan layar Webinar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI, menggandeng HIMBARA dan e-Commerce meluncurkan fasilitas Digital Lending, yang tersedia di e-Commerce untuk pelaku UMKM Digital (digiKU).

Peresmian digiKU ini merupakan hasil kerja sama Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) sebagai platform yang membantu pengembangan UMKM.

Acara Peluncuruan digiKU dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pelaku UMKM dengan Menteri Kominfo Johnny G. Plate dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Ada pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnu Tama, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, perwakilan dari Kementerian BUMN.

Kemudian hadir pula Ketua Umum Himbara Sunarso, Ketua Umum idEA Ignatius Untung serta Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Semua menteri maupun pembicara yang hadir sepakat bekerjasama untuk memajukan UMKM.

"Peluncuran digiKu ini merupakan bentuk Himbara hadir untuk UMKM," ujar Luhut.

loading...