Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Banten dan Infradigital Beri Penghargaan Madrasah Inovatif

Senin, 04 April 2022 – 22:00 WIB
Kemenag Banten dan Infradigital Beri Penghargaan Madrasah Inovatif - JPNN.COM
Kriteria guru madrasah non-PNS berhak menerima dana insentif dari kemenag. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Sejalan dengan program prioritas Kementerian Agama (Kemenag) beserta Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah untuk transformasi digital, Kanwil Kemenag Provinsi Banten bekerja sama dengan Infradigital menggelar Anugerah Inovasi Madrasah Digital Provinsi Banten tahun 2022.

Sebelumnya, Infradigital juga telah sukses menjalankan program serupa di Jawa Timur dan telah membantu ribuan madrasah digitalisasi.

Program ini ditujukan untuk percepatan dan pemerataan digitalisasi madrasah di provinsi Banten yang akan dibagi atas beberapa rangkaian kegiatan yang diikuti madrasah.

Kegiatan akan dilakukan mulai dari webinar sosialisasi, pelatihan dan pendampingan secara langsung, pemetaan dan penilaian digitalisasi madrasah, serta penghargaan dalam bentuk Acara Puncak Anugerah Inovasi Madrasah Digital Banten Tahun 2022.

Menurut Nanang Fatchurochman, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, saat ini perlu adanya penguatan digitalisasi di masa pandemi Covid-19 yang mana kita harus melek teknologi dan tidak gaptek dengan dunia digital.

Hal tersebut diharapkan dapat diaplikasikan pada madrasah di Banten.

Nanang berharap semua madrasah di Banten tidak lagi memiliki pemikiran untuk semuanya dilakukan secara manual dan mengajak untuk melek digital agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan madrasah.

Nanang juga mengatakan, “sekarang madrasah tidak hanya dijadikan second choice atau alternative choice bagi orangtua ataupun siswa untuk masuk ke lembaga pendidikan. Sekarang sudah dijadikan first choice, maksudnya menjadi pilihan utama orangtua untuk menyekolahkan anaknya di madrasah. Namun, masih banyak yang kurang dari sisi sarana prasarana yang belum bisa mengimbangi banyaknya pendaftar. Hal ini yang menjadi perhatian kita.”

Kemenag Provinsi Banten bekerja sama dengan Infradigital menggelar Anugerah Inovasi Madrasah Digital Provinsi Banten tahun 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close