Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Pacu Inovasi Digital, 4 Ribu Aplikasi Tersedia di Pusaka Super Apps

Senin, 15 Juli 2024 – 16:51 WIB
Kemenag Pacu Inovasi Digital, 4 Ribu Aplikasi Tersedia di Pusaka Super Apps - JPNN.COM
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kala membuka Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Nasional (PKN) II Angkatan XXVI di Jakarta, Senin (15/7). Foto Humas Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) terus melakukan inovasi digital dalam melayani umat melalui Pusaka Super Apps. Dalam aplikasi tersebut semua layanan keagamaan yang dibutuhkan masyarakat telah tersedia di sana.

"Ini menjadi aplikasi yang menyatukan sekitar 4000 aplikasi sebelumnya menjadi satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh umat beragama," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kala membuka Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Nasional (PKN) II Angkatan XXVI di Jakarta, Senin (15/7).

Di hadapan 60 peserta PKN, Menag Yaqut berharap para peserta bisa mengikuti pelatihan bertema ‘Digitalisasi Layanan Umat yang Premium dan Terjangkau', ini sebaik-baiknya.

Apalagi, beragam perubahan yang telah dilakukan oleh peserta PKN di dua angkatan sebelumnya sangat mendukung kinerja Kementerian Agama.

"Oleh karena itu, PKN II kali ini temanya yang khusus yaitu digitalisasi, kami berharap hasil dari bisa digunakan sebagai bagian dari melakukan perbaikan-perbaikan di Kementerian Agama," ucapnya.

Menag menambahkan transformasi digital menjadi pilihan yang mutlak harus dilakukan, mengingat saat ini Kemenag memiliki lebih dari 5.000 satuan kerja. Jika transformasi digital ini tidak dilakukan, maka daya jangkau terhadap satuan kerja tidak mungkin bisa dilakukan.

"Dalam tiga tahun terakhir ini kita bisa berproses secara cepat dan mulai terbentuk mindset digital di seluruh ASN Kementerian Agama," papar Gus Men, sapaan akrab Menag Yaqut.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Suyitno menyebutkan, PKN II diikuti pejabat Kementerian Agama dan Kementerian/Lembaga lainnya.

Kemenag pacu inovasi digital dalam melayani umat di mana tersedia 4 ribu aplikasi di Pusaka Super Apps

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close