Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenaker dan FSPPG Adakan Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga Pekerja

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 17:41 WIB
Kemenaker dan FSPPG Adakan Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga Pekerja - JPNN.COM
Dirjen PHI Jamsos Kemenaker Indah Anggoro Putri meninnjau vaksinasi Covid-19 di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas FSPPG-K Sarbumusi, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (21/8). Foto: humas Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial Dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI-Jamsos) Kemenaker Indah Anggoro Putri, merasa bangga atas inovasi dan kreativitas Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) K- Sarbumusi dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi para keluarga pekerja dan masyarakat.

ungkapan itu disampaikan Putri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 500 orang keluarga pekerja Panasonic Gobel yang dilakukan oleh Federasi FSPPG K-Sarbumusi, di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas FSPPG-K Sarbumusi, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (21/8).

"Hari ini saya menyaksikan secara langsung proses vaksinasi yang diinisiasi oleh FSPPG K-Sarbumusi dengan memprioritaskan keluarga pekerja Panasonic Gobel," kata Dirjen Putri.

Dia mengatakan sesuai dengan arahan Menaker Ida Fauziyah, untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional pihaknya akan terus mendorong Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) di perusahaan untuk dapat mengupayakan vaksinasi bagi para pekerja dan keluarganya.

"Selain melalui perusahaan, vaksinasi bagi pekerja atau serikat pekerja dapat dilakukan melalui perusahaan yang bekerja sama dengan Kadin," ucapnya.

Putri menjelaskan, upaya meningkatkan herd immunity ini tidak hanya pekerjaan dari pemerintah, tetapi juga ada kontribusi pengusaha dan juga dari pekerja melalui serikat pekerja.

"Melalui program vaksinasi ini diharapkan akan dapat membangun herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat terhadap Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Dirjen Putri mengajak untuk berikhtiar melawan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, baik di lingkungan masyarakat maupun di tempat kerja.

Kemenaker mendorong serikat pekerja terus berkontribusi dalam program vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan herd immunity.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close