Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenakertrans Bantah Tudingan Apindo

Rabu, 26 Desember 2012 – 06:38 WIB
Kemenakertrans Bantah Tudingan Apindo - JPNN.COM
JAKARTA - Hubungan antara pemerintah dan pengusaha tampaknya memanas. Karena dinilai kerap mengambil keputusan di luar kesepakatan dalam Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional (LKS Tripnas), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memutuskan keluar dari forum tersebut.

Mereka khususnya mempersoalkan pengupahan dan penambahan item Kebutuhan Hidup Layak (KHL). Terkait hal tersebut, Kemenakertrans membantah tudingan Apindo tersebut.

Staf Khusus Menakertrans Dita Indah Sari memaparkan, tidak benar jika pemerintah mengambil keputusan tanpa pertimbangan Apindo. Dia menegaskan, setiap kali membahas masalah ketenagakerjaan dalam forum LKS Tripnas, Kemenakertrans selalu melibatkan pihak Apindo.

Sebab, pemerintah membutuhkan masukan dari pihak-pihak terkait, termasuk pihak pengusaha yakni Apindo. "Tindak benar kalau, Apindo tidak dilibatkan. Sebelum memutuskan sesuatu, kita selalu minta pertimbangan Apindo sebagai bahan rekomendasi,"papar Dita.

JAKARTA - Hubungan antara pemerintah dan pengusaha tampaknya memanas. Karena dinilai kerap mengambil keputusan di luar kesepakatan dalam Lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA