Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenangan Indonesia Melawan Myanmar Sia-Sia jika Vietnam vs Thailand Main Mata

Minggu, 10 Juli 2022 – 08:52 WIB
Kemenangan Indonesia Melawan Myanmar Sia-Sia jika Vietnam vs Thailand Main Mata - JPNN.COM
Beberapa pemain Timnas U-19 Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia tak bisa menentukan nasibnya sendiri untuk lolos dari Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pasalnya, kepastian lolos dan tidaknya Skuad Garuda Nusantara ternyata bergantung kepada hasil pertandingan Vietnam kontra Thailand.

Pendukung Indonesia harus mengawalnya agar tidak terjadi main mata.

Laga terakhir Indonesia ialah menghadapi Myanmar pada Minggu (10/7) malam nanti di Stadion Patriot, Bekasi.

Sementara itu, Vietnam dan Thailand yang kini ada di posisi puncak dan runner-up klasemen Grup A Piala AFF U-19 bakal bertanding di jam yang sama, tetapi di venue berbeda, Stadion Madya, Senayan.

Timnas U-19 Indonesia boleh menjadi tim yang memiliki selisih gol terbaik di Grup A. Namun, dalam aturan Piala AFF U-19 2022, banyak mencetak gol bukan jaminan bisa dapat posisi tertinggi di grup jika memiliki poin sama dengan tim lain.

Mengacu kepada aturan dua atau lebih tim memiliki poin sama, maka yang diterapkan ialah perhitungan head to head antara tim-tim yang poinnya sama. Jika Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor berapa pun, maka Timnas U-19 Indonesia otomatis mengumpulkan sebelas poin.

Poin itu sama dengan yang dimiliki oleh Vietnam dan Thailand jika bermain imbang dalam laga nanti malam. Saat ini, Vietnam dan Thailand punya sepuluh poin. Dengan perhitungan Indonesia menang dan Vietnam vs Thailand imbang, maka ada tiga tim yang punya poin sama, sebelas.

Timnas U-19 Indonesia harus menang melawan Myanmar dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, pada waktu yang sama berlangsung laga Vietnam vs Myanmar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close