Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kemendagri Gelar Lomba Inovasi Daerah Agar Masyarakat Siap Songsong New Normal

Jumat, 29 Mei 2020 – 23:48 WIB
Kemendagri Gelar Lomba Inovasi Daerah Agar Masyarakat Siap Songsong New Normal - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian menanggapi wacana lockdown Jakarta seiring ganasnya virus corona COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menggelar lomba inovasi dengan tema, "Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19".

Lomba inovasi ini rencananya diikuti seluruh pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten maupun kota.

Menurut Mendagri Tito Karnavian, lomba digagas menyongsong tatanan 'New Normal' yang digagas pemerintah menghadapi pandemi Virus Corona (COVID-19).

Tito berharap daerah bisa membuat protokol sekaligus simulasi yang dapat dilihat dengan cara membuat video terkait tujuh bidang.

"Tujuh bidang hampir ada di semua daerah. Seperti pasar tradisional, pasar modern baik mall yang besar atau yang tidak punya mall, ada minimarket, restoran, hotel," ujar Tito dalam pesan tertulis yang diterima, Jumat (29/5).

Sektor lain, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), tempat wisata dan juga transportasi umum baik itu bis atau fery di daerah kepulauan.

"Tim jurinya dari kemendagri, kementerian keuangan, Gugus Tugas Covid-19, kementerian pariwisata dan kementerian kesehatan," ucapnya.

Lebih lanjut Tito mengatakan, daerah dengan penilaian terbaik akan memperoleh penghargaan, piagam, piala dan dana insentif.

loading...