Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Dorong Wilayah Aglomerasi Yogyakarta Capai Kekebalan Komunal 100 Persen

Senin, 08 November 2021 – 22:21 WIB
Kemenhub Dorong Wilayah Aglomerasi Yogyakarta Capai Kekebalan Komunal 100 Persen - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Sekjen Kemenhub Djoko Sasono, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Forkopimda Kabupaten Bantul, dan sejumlah pejabat terkait meninjau vaksinasi massal di Kabupaten Bantul, Minggu (7/11). Foto: Kemenhub

jpnn.com, BANTUL - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan vaksinasi massal yang digelar kementeriannya merupakan sesuai arahan Presiden Jokowi untuk menggencarkan Program Vaksinasi Nasional.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) 2021 yang dilaksanakan di Yogyakarta.

"Kami ingin mendorong wilayah aglomerasi Yogyakarta ini menjadi suatu daerah yang mencapai kekebalan komunal hingga 100 persen,” kata Menhub Budi Karya saat meninjau vaksinasi massal yang diselenggarakan Kemenhub di Balai Desa Argomulyo, Kabupaten Bantul, Minggu (7/11).

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 2 ribu vaksin Covid-19 disiapkan Kemenhub.

Vaksinasi massal ini menyasar para lansia, santri, pedagang kaki lima, pelaku transportasi hingga masyarakat umum lainnya di sekitar wilayah Bantul.

"Alhamdulillah, saya lihat tadi banyak para lansia yang mengikuti vaksinasi. Hampir 50 persennya para lansia,” sebutnya.

Anggota DPR Sukamto mengapresiasi vaksinasi massal yang diselenggarakan Kemenhub.

Jumlah masyarakat Bantul yang telah menerima vaksin tahap pertama baru 81 persen, sedangkan vaksinasi tahap dua baru 70 persen.

Kemenhub menggelar vaksinasi massal untuk mendorong kekebalan komunal 100 persen di wilayah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close