Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Ungkap Progres Pembangunan LRT Jabodebek Capai 95 Persen pada Juni

Kamis, 29 Juni 2023 – 23:11 WIB
Kemenhub Ungkap Progres Pembangunan LRT Jabodebek Capai 95 Persen pada Juni - JPNN.COM
Suasana pengerjaan LRT Jabodebek. ANTARA/ HO-Humas LRT

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkap progres pembangunan LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) hingga Juni 2023.

Menurut Kemenhub pembangunan hingga bulan Juni 2023 sudah mencapai progres 95,09 persen. 

"Seluruh persiapan dan pembangunan LRT Jabodebek sudah mencapai 95,09 persen, tinggal  pekerjaan kalibrasi sistem operasi," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Tidak hanya pengerjaan fisik, pihaknya juga tengah mengusahakan izin untuk selesai pada Juli. Dengan demikian, pihaknya bisa melakukan pengoperasian perdana atau soft launching pada Agustus 2023.

Selain, Risal juga memastikan kesiapan operasional LRT Jabodebek, integrasi antarmoda antara layanan LRT Jabodebek dengan layanan moda transportasi lainnya juga tengah disiapkan.

"Integrasi antarmoda merupakan salah satu aspek penting yang harus disiapkan sebelum dioperasikan," kata dia.

Beberapa moda transportasi lain yang akan terhubung dengan LRT Jabodebek seperti TransJakarta, bus kota, KRL, MRT, Jaklingko, angkot, dan beberapa moda transportasi umum lainnya.

Terkhusus untuk Stasiun LRT Halim, dia memastikan akan terhubung dengan Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KJCB) dan beberapa moda lainnya seperti TransJakarta, RoyalTrans, serta taksi, dan travel yang sudah disiapkan tempat pemberhentian khusus.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkap progres pembangunan LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) hingga Juni 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close