Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhut Pertahankan HTI Pulau Padang

Sabtu, 04 Februari 2012 – 14:11 WIB
Kemenhut Pertahankan HTI Pulau Padang - JPNN.COM
JAKARTA--Kementerian Kehutanan (Kemenhut) kembali mengaskan bahwa keputusan untuk tetap mempertahankan HTI milik PT RAPP di Pulau Padang, berdasarkan fakta, data yang merupakan hasil temuan tim mediasi penyelesaian tuntutan masyarakat setempat.

"Hasil tim mediasi yang diserahkan menjadi dasar bagi Menhut dalam mengambil keputusan," ujar Kepala Humas Kemenhut, Sumarto ketika dihubungi Riau Pos (Group JPNN), Jumat (3/2).

Seperti yang telah disampaikan Menhut sebelumnya lanjut. Sumarto, bahwa keputusan untuk mempertahan HTI Pulau Padang tersebut dengan sejumlah persyaratan. Di antaranya, lahan masyarakat yang memang berada di dalam areal HTI akan dikeluarkan dari area konsesi atau wilayah kerja perusahaan.

Dilakukan tata batas yang akan  melibatkan masyarakat, pemerintah dan perusahaan. ‘’Kemudian lahan yang diketahui berupa dom (lahan gambut dalam), nantinya akan di-enclave (dikeluarkan dari areal konsesi) dan ditetapkan sebagai kawasan lindung," terang Sumarto mengingatkan.

JAKARTA--Kementerian Kehutanan (Kemenhut) kembali mengaskan bahwa keputusan untuk tetap mempertahankan HTI milik PT RAPP di Pulau Padang, berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close