Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkes Bawa Bantuan Ventilator untuk RS Rujukan Covid-19 di Bali

Sabtu, 19 September 2020 – 05:01 WIB
Kemenkes Bawa Bantuan Ventilator untuk RS Rujukan Covid-19 di Bali - JPNN.COM
Jajaran Kemenkes bawa bantuan untuk rumah sakit di Bali. Foto: dok. Kemenkes

jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan terus melakukan berbagai upaya menangani dan menekan angka kasus covid-19 di Pulau Dewata.

Itu disampaikannya dalam pertemuan dengan Staf Khusus Menteri Kesehatan, Daniel Tjen, di rumah dinas gubernur, di Denpasar Bali pada Jumat (18/9).

Dalam pertemuan tersebut Koster memaparkan perkembangan kasus COVID-19 serta kesiapan fasilitas layanan kesehatan di wilayahnya.

Koster menjelaskan, secara umum saat ini kasus COVID -19 di Bali sudah relatif bisa dikendalikan.

Dalam kesempatan tersebut Koster juga meminta Kementerian Kesehatan memberi bantuan peralatan untuk meningkatkan kemampuan penanganan COVID -19 di Bali.

Seusai pertemuan, Daniel Tjen menuturkan, kedatangannya ke Bali antara lain untuk sinkronisasi data serta penertiban protokol keseahatan pencegahan  penyebaran COVID 19.

Selain bertemu dengan Gubernur Koster, Daniel Tjen yang didampingi Tenaga Ahli Menteri Kesehatan, Andi, juga mengunjungi Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Rumah Sakit UNUD dan Rumah Sakit Umum Dearah Bali Mandara, untuk mengecek kesiapan fasilitas layanan kesehatan.

"Kami me ketiga rumah sakit tersebut segera menerapkan pedoman pencegahan dan pengendalian COVID-19 revisi ke-5," tutur Daniel.

Gubernur Bali Wayan Koster meminta Kementerian Kesehatan memberi bantuan peralatan termasuk ventilator untuk meningkatkan kemampuan penanganan COVID -19 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close