Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KemenPAN-RB: Batas Usia Maksimal dalam JPT 56 Tahun

Selasa, 06 Juni 2017 – 21:59 WIB
KemenPAN-RB: Batas Usia Maksimal dalam JPT 56 Tahun - JPNN.COM
PNS upacara. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satunya mengatur perihal batas usia paling tinggi untuk diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).‎

Persyaratan usia paling tinggi adalah 56 tahun untuk diangkat dalam JPT Pratama dari kalangan PNS.

Hal itu ikut dipertegas dalam  surat a.n MentPAN-RB Nomor B/68/S.SM.99/2017. Dalam surat yang diteken SesmenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji menyebutkan persyaratan usia paling tinggi untuk diangkat dalam JPT Pratama adalah 56 tahun. Syarat lainnya memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV.

Syarat lain adalah memiliki kompetensi teknik, manajerial, dan sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

"Sedang dan pernah menduduki jabatan administrator atau JF jenjang ahli madya paling singkat dua tahun. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik serta sehat jasmani," kata ‎Dwi. (esy/jpnn)

Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satunya mengatur perihal batas usia paling tinggi untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA