Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Setop Anggaran untuk Timnas Indonesia U-19 Proyeksi Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 27 Desember 2020 – 07:49 WIB
Kemenpora Setop Anggaran untuk Timnas Indonesia U-19 Proyeksi Piala Dunia U-20 2021 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (tengah) saat memantau salah satu venue latihan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Bali. Foto: dok Menpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memastikan anggaran persiapan menuju Piala Dunia U-20 tak lagi bisa dimanfaatkan oleh PSSI.

Pasalnya, ajang Piala Dunia U-20 2021 yang harusnya digelar di Indonesia pada Mei-Juni nanti, kini telah resmi dibatalkan oleh FIFA.

"Selama anggaran itu digunakan sebelum ada keputusan pembatalan dari FIFA, ya sah-sah saja. Tetapi, seluruh kegiatan setelah anggaran itu, tentu tidak bisa karena peruntukannya untuk persiapan Timnas ke Piala Dunia U-20 2021," ungkapnya.

Amali juga memastikan, persoalan APBN 2020 yang masuk untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 tidak semuanya akan otomatis berhenti.

Untuk renovasi misalnya, ketika kontrak sudah dijalankan dari jauh-jauh hari serta telah berjalan maka otomatis akan terus berlanjut sampai perjanjian di kontrak renovasi itu dijalankan.

Sementara itu, Seskemenpora Gatot S Dewa Broto menegaskan, program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol sejatinya sudah dipersiapkan jauh dari waktu FIFA mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 edisi 2021.

"Khusus untuk ke Spanyol, PSSI tidak salah karena memang belum ada pengumuman FIFA. Mereka sudah menyiapkan semuanya, ucap Gatot.

Namun demikian, anggara untuk 1 Januari sampai 31 Januari yang awalnya bisa diambilkan dari bantuan Kemenpora dari APBN 2021, kini dipastikan tak bisa dicairkan karena ada pembatalan itu.

Persiapan Timnas Indonesia U-19 yang awalnya diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021 kini tak bisa lagi diambilkan dari bantua pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close