Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos-ITS Gelar Workshop Pembuatan Kapal Fiberglass, Belasan Pemuda Papua Menyimak

Selasa, 07 Juni 2022 – 11:50 WIB
Kemensos-ITS Gelar Workshop Pembuatan Kapal Fiberglass, Belasan Pemuda Papua Menyimak - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan arahan setiap peserta yang mengikuti pembelajaran terkait teori keselamatan pembangunan kapal Fiberglass. Foto: dok Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dengan menggelar kegiatan Workshop Pemanfaatan Fiberglass untuk pembuatan kapal Long boat.

Kegiatan workshop itu merupakan kelanjutan dari arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam mendukung percepatan pembangunan di Papua, khususnya dalam upaya pemberdayaan ekonomi agar warga dan nelayan bisa lebih sejahtera.

Selama ini masyarakat membuat kapal secara manual atau tradisional, sehingga hasil tangkapan kurang maksimal.

Workshop itu diikuti oleh belasan dari pemuda Papua.

Mereka mendapatkan pengenalan kondisi kapal dari kayu hasil buatan tim ITS yang dilanjutkan pengenalan bahan baku, dan waktu dibutuhkan selama proses pembuatan.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan setiap peserta mengikuti pembelajaran terkait teori keselamatan pembangunan kapal Fiberglass yang disampaikan oleh Dosen Departemen Teknik Perkapalan Sufian Imam Wahidi.

“Teman-teman peserta workshop pembuatan Fiberglass kapal long boat agar tetap semangat, ya. Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau pasti bisa,” kata Mensos Risma.

Sebelumnya, Kementerian Sosial juga melakukan kerja sama dengan ITS Surabaya dan Universitas Cenderawasih (UNCEN) dalam pembuatan 6 kapal cepat fiber glass dan 2 motor listrik.

Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dengan menggelar kegiatan Workshop pembuatan kapal Long boat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close