Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir di Bekasi

Rabu, 24 Februari 2021 – 23:07 WIB
Kemensos Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir di Bekasi - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi korban banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/2). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, BEKASI - Kementerian Sosial telah menyalurkan bantuan logistik dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Bekasi. Total bantuan yang telah disalurkan bernilai Rp1.820.854.480.

Kemensos melalui tujuh orang personel Tagana juga memberikan dukungan terhadap pencarian korban perahu yang terbalik akibat sapuan arus kali Cilemahabang, Sabtu (20/2/2021).

Insiden ini mengakibatkan dua orang yakni SM (35) dan anaknya berinisial EMK (4) warga Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dinyatakan hilang.

Selain tugas perbantuan, Kemensos melalui Tagana juga melaksanakan tugas pokok dalam penyaluran bantuan logistik dan aktivitasi dapur umum untuk memenuhi kebutuhan dasar para  penyintas.

Ada empat dapur umum yang didirikan Kemensos. Yakni DU Desa Sumbersari (Kecamatan Pebayuran), DU Kantor Kecamatan Cabangbungin, DU Kantor Kecamatan Babelan, dan DU Kantor Desa Sukadadi, Kecamatan Sukakarya.

Untuk DU Saung Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, dapat menyiapkan sebanyak 3.000 nasi bungkus untuk pengungsi, setiap hari.

Hari ini Menteri Sosial Tri Rismaharini mendampingi Presiden Joko Widodo hadir di lokasi tanggul Sungai Citarum yang jebol di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Kerusakan tanggul ini merupakan salah satu penyebab terendamnya kawasan di sekitarnya.

Dalam kesempatan meninjau di lokasi tanggul, Presiden menemukan ada tiga titik yang jebol. Dari laporan yang didapat, Presiden mengetahui, perbaikan sudah  berjalan dua hari yang lalu.

Kementerian Sosial telah menyalurkan bantuan logistik dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close