Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian BUMN Gelar BCOMSS

Senin, 01 Februari 2021 – 13:24 WIB
Kementerian BUMN Gelar BCOMSS - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir membuka acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2020-2021. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara menggelar BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2020-2021. Acara ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja baik yang telah sukses dilaksanakan insan Komunikasi dan Keberlanjutan di lingkungan BUMN sepanjang tahun 2020.

Pada kesempatan yang sama, BCOMSS juga diharapkan menjadi ajang temu tahunan (summit) yang merupakan wadah saling bertukar informasi, berbagi inspirasi, sekaligus meningkatkan kinerja bersama di tahun berjalan.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi dan keberlanjutan di lingkungan BUMN. Karena itu, Kementerian BUMN selalu menekankan pentingnya dipercaya oleh pemangku kepentingan (stakeholder).

"Saya harus kembali menggarisbawahi kalau bicara communications and sustainability tentu yang terpenting ialah kepercayaan, tidak mungkin kita bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya," ujar Menteri Erick Thohir dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) di Jakarta.

Erick Thohir juga menyampaikan BUMN dituntut untuk memberikan kontribusi berupa pajak, dividen, hingga Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Dia bersyukur BUMN tetap mampu melakukan agenda-agenda sosial di tengah kondisi sulit akibat pandemi senilai Rp 2,7 triliun untuk membantu masyarakat.

Di sisi lain, kerja keras dan komitmen melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik turut memberikan citra positif bagi BUMN. Erick Thohir juga mengatakan apresiasi terhadap BUMN tidak hanya datang dari masyarakat, juga datang dari industri pasar modal.

"Hasil persepsi publik sangat baik ke BUMN, bukannya GR (gede rasa), tapi 60 persen pemberitaan lumayan BUMN terlihat, 80 persen bahkan responsnya positif," terangnya.

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, citra BUMN yang konsisten positif, kinerja yang tetap memberikan kontribusi sempurna baik untuk pemerintah maupun rakyat, sampai peran strategis seluruh insan BUMN selama masa pandemi merupakan kinerja bersama yang patut diapresiasi. Kesan baik dan penerimaan positif tersebut tidak lepas dari kompak dan konsistennya akselerasi serta penguatan dua aspek fungsi internal di seluruh BUMN.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara menggelar BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2020-2021

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close