Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian Sosial Dukung Karang Taruna Berdayakan Masyarakat Melalui Wisata Alam

Kamis, 11 Februari 2021 – 10:10 WIB
Kementerian Sosial Dukung Karang Taruna Berdayakan Masyarakat Melalui Wisata Alam - JPNN.COM
Karang Taruna Purwakarta aktif melakukan upaya pemberdayaan masyarakat di bidang usaha wisata alam yang menjadi potensi unggulan daerah. Salah satunya di Kampung Madang, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Foto: Kemensos.

jpnn.com, PURWAKARTA - Kementerian Sosial RI mendukung pilar-pilar sosial untuk aktif dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar).

"Kementerian Sosial mendukung Karang Taruna memberdayakan masyarakat melalui wisata alam," demikian keterangan resmi dari Bagian Humas Kemensos, Kamis (11/2).

Sebelumnya, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Purwakarta, Jabar,  Kamal meninjau lokasi wisata alam di Kampung Madang, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Jumat  (5/2).

“Terkait pembangunan dari pemerintah daerah, saya kira sudah baik tinggal ditingkatkan lagi ke depannya,” ujar Kamal.

Karang Taruna Kabupaten Purwakarta, kata Kamal, memiliki tagline, ‘Bakti Raga Taruna Istimewa’ dengan salah satu kegiatannya terkait pemberdayaan yang melibatkan masyarakat disesuikan dengan karakter dan potensi wilayahnya. 

“Tentu saja, upaya pemberdayaan oleh Karang Taruna disesuaikan dengan karakter  dan potensi wilayah. Salah satunya terkait wisata alam yang cukup menjanjikan," kata Kamal.

Penasihat Karang Taruna Desa Kartamanah M. Arifin menilai bahwa usaha wisata sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta dapat meningkatkan harkat dan martabat dari sisi sosial dan aspek lainnya.

Kementerian Sosial mendukung kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten Purwakarta yang memberdayakan masyarakat melalui wisata alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close