Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemhan Gelar Bela Negara 2018 Dalam Suasana Fun dan Edukatif

Sabtu, 15 Desember 2018 – 06:55 WIB
Kemhan Gelar Bela Negara 2018 Dalam Suasana Fun dan Edukatif - JPNN.COM
Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Profesor Bondan Tiara Sofyan saat jumpa pers di Puskom Publik Kemhan, Jakarta, Jumat (14/12). Foto: Puskom Publik Kemhan

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang jatuh tanggal 19 Desember setiap tahunnya, Kementerian Pertahanan akan menyelenggarakan Bela Negara Run 2018, Minggu (16/12).

Bela Negara Run 2018 yang rencananya akan dibuka oleh Menhan RI Ryamizard Ryacudu akan dimulai dan berakhir di kantor Kemhan dan dikemas dengan suasana yang sporty, fun, dan edukatif.

Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Profesor Bondan Tiara Sofyan, Jumat (14/12) mengatakan acara Bela Negara Run 2018, diperkirakan akan diikuti sebanyak lebih dari 2.500 peserta. Mereka akan ikut memeriahkan acara tersebut.

Menurutnya, tahun ini Kemenhan mengundang berbagai stakeholders dari kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi dan anak-anak dari berbagai tingkat pendidikan.

Kemhan Gelar Bela Negara 2018 Dalam Suasana Fun dan Edukatif

Adapun kategori yang dilombakan dalam Bela Negara Run 2018 ini adalah tingkat pelajar dan umum dengan jarak tempuh 5 km serta TNI/Polri dan umum dengan jarak tempuh 12 km.
Bela Negara Run 2018 ini tidak hanya merupakan ajang untuk mengenalkan gaya hidup sehat, tetapi juga interaksi sosial, adventure dan menumbuhkan semangat bela negara.

Selain itu, Bela Negara Run 2018 dimaksudkan agar konsep penanaman nilai-nilai kesadaran bela negara tersosialisasi sejak dini mulai dari pendidikan dasar hingga ke dewasa karena terbukti efektif dan ampuh di dalam upaya untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

Selain besarnya hadiah dan doorprize yang disiapkan dalam pertandingan ini, Kementerian Pertahanan juga mengadakan ATHLETIC KIDS EXHIBITION FREE untuk semua cabang.(jpnn)

Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang jatuh tanggal 19 Desember setiap tahunnya, Kemenhan menyelenggarakan Bela Negara Run 2018, Minggu (16/12).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close