Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemkominfo Membangkitkan Inovasi Wastra Tenun NTT

Selasa, 30 Maret 2021 – 23:47 WIB
Kemkominfo Membangkitkan Inovasi Wastra Tenun NTT - JPNN.COM
Gernas BBI di Nusa Tenggara Timur. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kominfo ditunjuk sebagai campaign manager Gernas BBI di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan mengusung tema Kilau Digital Permata Flobamora.

Provinsi yang memiliki beberapa wilayah kawasan destinasi wisata super rioritas seperti Labuan Bajo, Pulau Flores, Lembata, dan Alor ini menyimpan banyak potensi UMKM lokal yang bisa menjadi unggulan di bidang fesyen, kuliner, dan kriya.

Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik sebelumnya telah mengadakan Road to #PesonaDigitalNTT Webinar & Workshop “Mendorong Kreasi & Inovasi Wastra Tenun dan UMKM Nusa Tenggara Timur” pada Rabu (24/3).

Kegiatan itu untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman mengenai kemampuan adaptif dan kreatif di era pandemi pada para pelaku UMKM di daerah NTT.

Acara ini dilaksanakan secara offline di Hotel Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo dan disiarkan secara live melalui aplikasi Zoom dan kanal YouTube Kemkominfo TV.

Sejumlah narasumber yang hadir adalah Nur Asia Uno (Ketua Bidang Promosi dan Humas Dekranas), Trince Yuni (Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Barat), Alfonsa Horeng (Pendiri Rumah Tenun NTT), Kuncoro Wastuwibowo (Sinergy Project Leader Telkom Indonesia - Telkom Group), Ni Luh Putu Sri Sandhi (Manager Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI-NTT), dan Ericson Sibagariang (Vice President Area Account Management Telkomsel), serta keynote speaker Tri Tito Karnavian (Ketua Harian Dekranas).

Adapun acara ini dibuka dengan beberapa sambutan dari Septriana Tangkary (Direktur IKPM Kemenkominfo), Nanny Hadi Tjahjanto (Ketua Umum Dharma Pertiwi), Endang Budi Karya (Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas), Edistasius Endi (Bupati Kabupaten Manggarai Barat), dan Maria Anna Plate (Anggota Bidang Promosi dan Humas Dekranas).

Septriana Tangkary menyampaikan Gernas BBI terbukti sukses mendorong banyak pelaku UMKM.

Kemenkominfo turut mengedukasi dan memberikan pemahaman mengenai kemampuan adaptif dan kreatif di era pandemi pada para pelaku UMKM di daerah NTT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close